Tips Berbusana Muslim bagi Wanita Bertubuh Gemuk

Tips Berbusana Muslim bagi Wanita Bertubuh Gemuk – Seiring dengan berkembangnya fashion busana muslim, saat ini semakin banyak pebisnis yang mengarahkan fokus pada busana muslim. Berbagai ragam model hijab serta semakin fashionablenya kaum wanita berlomba-lomba untuk melengkapi berbagai koleksi barang fashion mereka.

Nah, mungkin bagi wanita yang bertubuh langsing, pemilihan model tidak begitu sulit sedangkan bagi wanita yang memiliki tubuh yang gemuk membutuhkan tips khusus agar saat berbusana muslim terlihat langsing dan tidak gemuk. Karena bagi wanita penampilan merupakan salah satu faktor agar lebih percaya diri.

Berikut ini beberapa tips dalam berbusana muslim bagi wanita yang bertubuh gemuk, di antaranya yaitu :

  • Pilihlah busana yang longgar

Selain merupakan keharusan dalam berpakaian bagi kaum muslimah, hal ini juga agar dapat menyembunyikan lekuk tubuh dari seorang wanita. Namun perlu diperhatikan juga agar jangan memilih busana yang terlalu longgar karena akan menambah volume tubuh anda. Jadi pilihlah busana yang pas dan agak longgar sehingga busana muslim yang dikenakan benar-benar menutup aurat anda.

  • -Pemilihan busana muslim bermotif kecil

Untuk wanita yang bertubuh gemuk, sebaiknya tidak menggunakan busana yang memiliki motif atau corak yang berukuran besar. Karena dengan motif dan corak yang demikian maka akan terlihat lebih besar atau gemuk. Sebaiknya anda menggunakan busana muslim yang bercorak seperti garis vertikal. Garis ini akan membuat penampilan terlihat lebih kurus. Anda juga dapat memilih motif garis yang tipis dengan ukuran yang sedikit rapat akan terlihat lebih langsing.

  • Penggunaan kerah berbentuk V

Bila memakai busana yang berkerah sebaiknya pilihlah baju yang berkerah huruf V karena akan membuat tubuh terlihat lebih tinggi.

  • Kenakan busana two pieces atau busana potongan

Dengan mengenakan busana muslim model two pieces (atasan dan bawahan ) dengan warna senada akan memberikan kesan lebih tinggi bagi pemakainya. Kenakan atasan busana muslim yang memiliki panjang sepinggul agar terlihat semakin pas di tubuh anda.

  • Perhatikan dalam memilih ukuran celana

Bila mengenakan celana panjang sebaiknya gunakan celana yang pas tepat di bagian mata kaki anda. Hindari menggunakan celana yang terlalu panjang atau celana ynag menyentuh tanah ataupun yang terlalu naik di atas mata kaki. Serta hindari pemakaian celana pensil karena akan memberikan kesan terlihat besar pada kaki anda.

  • Gunakan cardigan atau blazer

Dengan memakai cardigan atau blazer akan membantu wanita yang bertubuh gemuk terlihat lebih tinggi dan langsing.

  • Penggunaan busana berwarna gelap

Sebaiknya dalam berbusana muslim untuk wanita yang bertubuh gemuk pilihlah warna-warna gelap seperti hitam, kelabu, biru dongker, coklat dan lainnya.

Itulah beberapa tips berbusana muslim bagi wanita yang bertubuh gemuk. Semoga dapat bermanfaat ya.

 

NK Collection

Tanah Abang Blok A Lantai 5 Los D No.75

  •  Line : @tmo2173q
  •  WA : 081932976549
  •  BBM : 7BA48A72

 

 

 

Tinggalkan komentar